Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Minggu, 06 Maret 2016

Nilai-nilai Apa Yang Terdapat Pada Pelatihan Pertolongan Pertama?

Pelatihan Pertolongan Pertama penting dalam pencegahan dan pengobatan penyakit mendadak serta kecelakaan, yang dapat membantu merawat korban yang terjebak dalam bencana. 

Nilai-nilai yang terdapat pada Pelatihan Pertolongan Pertama yaitu :
1. Membantu diri sendiri terlebih dahulu (self help)
Sebagai penolong pertama sekali, Anda harus lebih mampu merawat diri sendiri dalam kasus cedera atau sakit mendadak.
2. Membantu orang Lain
Anda siap memberikan orang lain beberapa instruksi bila memberikan pertolongan pertama, dengan menunjukkan sikap yang tenang dalam menghadapi bencana dan membantu orang lain dengan bijaksana jika mereka terkena bencana.



3. Persiapan Bencana
Pelatihan Pertolongan Pertama sangat penting terutama ketika pelayanan medis dan rumah sakit yang tersedia terbatas atau tertunda pada saat terjadi bencana
4. Kesadaran Keselamatan
Pelatihan Pertolongan Pertama membantu Anda untuk mengembangkan kesadaran keselamatan dan kebiasaan untuk menjaga keselamatan di rumah, tempat kerja, selama rekreasi, perjalanan dan jalan raya.


Silakan mengikuti link berikut untuk mengetahui 'Apa Saja Unsur-unsur Penyelamatan Pertolongan Pertama?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer